Saturday, January 31, 2009

Obama Balas Surat Ahmadinejad

Obama akan segera membalas surat Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, demikian kutip Koran The Guardian
Hidayatullah.com--Pemerintah Presiden AS, Barack Hussein Obama, telah menyiapkan draft surat yang ditujukan kepada Republik Islam Iran. Press TV mengutip Koran The Guardian, edisi Kamis, melaporkan, "Draft surat itu disusun Kementerian Luar Negeri AS untuk menjawab surat ucapan selamat Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad atas kemenangan Obama dalam pemilu AS. Surat itu nantinya akan diserahkan ke pemerintah Iran."
Berdasarkan laporan tersebut, pemerintah Obama akan mengirimkan surat tersebut dengan menyertakan keinginan pemerintah baru AS untuk berdialog langsung dengan Republik Iran.
Koran The Guardian mengutip keterangan diplomat yang namanya enggan disebut, melaporkan, surat Obama ke pemerintah Iran akan dijadikan sebagai langkah simbolik yang mengesankan perubahan pemerintah AS.
Sebagaimana diketahui, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad (52), Kamis, 6 November 2009, telah mengirim surat ucapan selamat kepada Barack Hussein Obama (47) atas kemenangannya dalam Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS).
Ucapan selamat dengan menggunakan kertas itu baru kali pertama dilakukan pemimpin Iran kepada presiden terpilih AS setelah 29 tahun, sejak Revolusi Islam 1979.
Dalam suratnya, Ahmadinejad berharap "Obama akan menggunakan kesempatan yang sebaik-baiknya untuk melayani rakyat Amerika dan meninggalkan nama baik bagi sejarah."
Selama pemerintahan George Bush, AS sangat memusuhi Iran yang dituding sedang mengembangkan senjata nuklir. [irb/www.hidayatullah.com]

0 comments:

 
Copyright HIKMAH-BINTULU © 2008 Free Blogger Template By Cool Stuff Blog